Scratch Input Technology: cukup goreskan jari anda ke dinding untuk matiin lampu



Aduh, ini ada kabar baik dan buruk tentang sebuah teknologi. Nantinya hanya dengan menggores meja, dinding atau permukaan apa saja dengan jari kita, bisa mengaktifkan perintah untuk ponsel, komputer dan lainnya yang hampir sama dengan penggunaan keyboard, bedanya ini cukup menggoreskan (scratch) jari anda ke permukaan.



Disebut dengan teknologi Scratch Input, teknologi ini memanfaatkan bunyi yang dihasilkan dari jari kita yang digoreskan pada sebuah permukaan dan karena bunyi yang dihasilkan bisa berbeda-beda maka beragam jenis printah bisa dilakukan oleh komputer, ponsel dan gadget lainnya melalui software yang ada.

Teknologi Scratch Input menggunakan semacam stethoscope yang ditempelkan ke sebuah permukaan yang kemudian akan menangkap suara yang dihasilkan oleh permukaan tersebut.

Contohnya, bila kita ingin menaikkan volume di speaker komputer, cukup mungkin dengan menggores meja dengan jari atau mematikan lampu sekalipun dengan satu goresan di dinding.

Agak susah juga dijelaskan, mungkin lihat saja videonya.

Oh iya, kabar buruknya, bagi orang seperti kami yang selalu merasa sangat amat ngilu bila mendengar jari tangan yang digoreskan di papan tulis, bisa dibayangkan betapa menderitanya kami bila selalu mendengar suara seperti itu

sumber

Blog Archive