Windows 7 Final Rilis 22 Oktober


Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang software, Microsoft telah mendeklarasikan system operasi Windows 7 siap untuk didistribusikan ke vendor computer. Windows 7 release-to-manufacturers (RTM) tersebut dimaksudkan untuk memberikan waktu agar Windows 7 nantinya dapat kompatibel untuk dibangun di computer dan hardware ‘pintar, lainnya ketika Microsoft merilis system operasi Windows 7 finalnya di tanggal 22 Oktober 2009.

“Hari ini setelah semua validasi dilakukan, kami mendeklarasikan adanya Windows 7 7600 sebagai RTM. Windows 7 akan diperluas penggunaanya untuk berbagai tipe hardware, mulai dari netbook hingga komputer game berteknologi tinggi.” ungkap Brandon LeBlanc, salah satu anggota Windows Team, Rabu (22/07).

Microsoft membeberkan tanggal peluncuran Windows 7 RTM di 6 Agustus, dan pelanggan TechNet dan MSDN akan dapat men-download kode Windows 7 RTM dalam versi English mulai tanggal yang sama pula. Setelah 6 Agustus, developer akan mendapatkan kode via download online atau menunggu disk Windows 7 tiba di Oktober.

Tanggal besar selanjutnya adalah 1 Oktober, dimana Windows 7 dalam versi bahasa non-English akan dirilis. Microsoft juga akan membuat family pack untuk instalasi 3 PC, namun hanya untuk market di beberapa area tertentu. Namun, untuk Windows 7 family pack, pengguna harus membayar $149.99 untuk paket 3 lisensi untuk masing-masing PC.

sumber

Blog Archive