Situs PPC adsensecamp SCAM?



Udah pernah nyobain adsensecamp gak? Aku baru coba beberapa hari yang lalu, dan sepertinya adsensecamp melakukan kecurangan. Gak tau dugaan ku ini bener ato salah, kalo salah harap dimaafkan.

Masalahnya gini, setiap kali memasang iklan PPC pasti terlebih dahulu aku tes dia apakah benar-benar jujur atau gak dalam masalah perhitungan klik. Caranya cukup sederhana. Setelah pasang iklan di blog dari warnet yang satu kemudian aku pindah kewarnet lain. Kemudian aku klik iklan yang barusan aku pasang. Tentu saja dengan IP yang berbeda karena warnetnya pun berbeda, dan ini dapat dipastikan dengan adanya widget IP tracker di blog ku. Berpindah warnet ini aku lakukan karena peraturan iklan PPC hanya menghitung 1 klik unik, yang artinya jika dengan IP yang sama mengklik iklan lebih dari 1 kali maka yang dihitung tetap 1 klik. Berpindah warnet ini biasanya aku lakukan 2-3 kali untuk memastikan iklan PPC jujur atau tidak dalam perhitungan klik.

Dan hasilnya semua iklan PPC yang aku pasang ternyata memang jujur. Setelah login ke situsnya dan aku lihat detail klik memang sesuai dengan klik yang aku lakukan dari berbagai warnet tadi. Tapi ternyata terkecuali pada adsenscamp, aku lihat detail kliknya hanya 1 kali,padahal aku sedah tes dengan mengklik iklan dari 3 warnet. Belum yakin akhirnya tadi pagi sampe aku tulis artikel ini (sampe gak sempet buat posting artikel yang lainnya) sudah 10 warnet yang aku datangi dengan masing-masing warnet 1 klik iklan, berarti total semuanya 10 klik. Kemudian aku lihat lagi detail klik di adsensecamp dan ternyata tetap tercatat 1 klik dengan profit Rp. 300. Padahal aku sudah pastikan IP warnet tadi berbeda-beda. Lalu dikemanakan yang 9 klik tadi?

Jadi ini kenapa? Aku yang salah yang gak begitu paham dengan teknik yang digunakan adsenscamp, System adsensecamp yang salah, atau emang dibikin seperti itu sama adsensecamp?

Buat teman sekalian jangan asal pasang iklan dengan mengharapkan penghasilan. Akan lebih bijak kalo di tes dulu apakah mereka benar-benar jujur atao gak. Caranya bisa seperti itu tadi berpindah-pindah warnet. Tapi ini dilakukan untuk tes pertama kali saja loh, karena kalo sering-sering berpindah warnet lalu mengklik iklan di blog sendiri dengan harapan mendapat penghasilan malah rugi yang didapat. Coba saja baru pertama login ke billing udah kena biaya Rp. 1000, minimal Rp. 500. Sedangkan 1 klik unik harganya cuma Rp. 300. Jadi cara ini hanya dilakukan pada awalnya saja, rugi sedikit dengan berpindah warnet gak apa-apa, atau si pemilik iklan PPC rugi sedikit karena kita mengklik iklan dengan sengaja di blog kita sendiri juga gak apa-apa karena untuk memastikan iklan PPC jujur atau tidak.

Untuk saat ini adsensecamp masih tetap saya pasang sampai ada konfirmasi yang jelas dari adminnya. Kalo ternyata emang SCAM, aku buang aja.

Blog Archive