Swiss DNA Bank: menyimpan DNA dan file digital anda selamanya

Jika anda merasa bahwa Surat Wasiat Digital cukup aneh, yang satu ini mungkin akan lebih aneh lagi. :-)

Swiss DNA Bank adalah sebuah bank yang bukan menyimpan uang anda melainkan DNA dan juga semua memori dalam bentuk digital.

Di bank ini, kita bisa menyimpan contoh DNA yagn kita miliki dengan cara mengirim contoh DNA yang diambil dari air liur yang kemudian di simpan di bank ini.

Selain menyimpan DNA, kita bisa menyimpan seluruh dokumen, foto, video dan lainnya selama dalam bentuk file komputer ke server yang dimiliki mereka. Setelah disimpan, setiap anggota keluarga dan teman bisa melihat foto atau apapun yang kita miliki.

Hebatnya, yag mereka tawarkan bukanlah sistim bulanan atau tahunan, dengan sekali bayar, maka DNA dan file anda akan tersimpan seumur hidup.

Sebagai anggota, kita akan dikirim sebuah kartu yang berisikan PIN yang nantinya berguna untuk membuka online storage tersebut.

Untuk biayanya yang dikenakan sekali seumur hidup, kita diwajibkan untuk membayar sekitar US$ 399 (sekitar 4 juta rupiah) untuk menyimpan DNA kita di bank ini dan kapasitas hardisk online sebesar 1 GB. Tetapi kalau hanya mau menggunakan Data Storage saja juga bisa, biayanya US$ 299 (sekitar Rp. 3 juta).

Kami agak setuju juga sih bila punya online storage atau tempat penyimpanan data yang bisa digunakan seumur hidup tetapi DNA? Untuk apa kira-kira? Apa kita punya tujuan suatu saat dikloning seperti film Jurassic Park?

Anyway, kami jamin bagi anda yang berstatus teroris pasti tidak mau DNAnya disimpan. :D

Masih tidak ngerti juga nih, kenapa harus repot menyimpan DNA kita jauh-jauh dan untuk apa yah?




sumber

Blog Archive